Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Menggunakan Handphone Pada Saat Mengemudi

Handphone di era teknologi saat ini memang dapat memudahkan dalam bentuk urusan pekerjaan, pengetahuan, dan penyambung tali silaturahim. Di dalam penggunaan sehari,hari handphone dapat juga digunakan untuk mendengarkan lagu-lagu, nonton youtube, baca novel, serta lain- lain, saat ini banyak sekali kegiatan yang bisa dicoba dengan gampang lewat handphone.

Hindari Menggunakan Ponsel Saat Mengemudi

Tidak heran bila saat ini ini banyak sekali yang tidak dapat lepas dari ponsel mereka. Namun, pemakaian telepon gengam yang kelewatan nyatanya pula dapat berdampak kurang baik, paling utama dalam melaksanakan kegiatan lain yang memerlukan konsentrasi, semacam berkendara. Walaupun keadaan jalanan lagi kosong memakai telepon genggam dikala berkendara dapat memunculkan bahaya dan akan dikenakan sanksi semacam berikut ini.

Bermain Handphone Pada Saat Mengemudi Akan Terancam Hukum Pidana


Terancam Hukum Pidana.

Semacam yang sudah Kamu tahu, memakai handphone dikala lagi menyetir kendaraan bisa memunculkan akibat yang parah. Oleh karenanya, mengoperasikan telepon genggam dikala memegang kendali setir kendaraan, dapat membuat Kamu terkena sanksi hukum UU Nomor. 2 tahun 2009 pasal 106.

Hukuman Pidana
Secara garis besar pasal ini mengharuskan para pengemudi buat berkonsentrasi penuh serta tidak melaksanakan aktivitas lain yang mengusik konsentrasi dalam berkendara. Bila dilanggar, Kamu hendak menentukan hukuman kurungan sekitar 3 bulan ataupun denda sejumlah Rp750. 000.

Memecah Konsentrasi

Pemakaian handphone dikala berkendara bisa memecah konsentrasi pengendara, apalagi walaupun telah memakai hands- free. Kala berhubungan lewat ponsel, lawan bicara Kamu tidak bisa membiasakan interaksinya dengan kondisi di dekat Kamu sehingga fokus Kamu hendak teralihkan.

Merendahkan Kinerja Otak.

Bukan cuma hanya alihkan konsentrasi, konon kabarnya kinerja otak pengemudi yang mengemudi sambil memakai handphone hendak jadi lebih lelet serta tidak efisien, sehingga mengurangi konsentrasi serta kemungkinan besar berbuat kesalahan.

Menimbulkan Musibah.

Membalas pesan pendek dalam berkendara pasti hendak tingkatkan resiko musibah yang lebih besar lagi. Gimana tidak, mengemudi sembari mengoperasikan handphone bisa membuat pengemudi kehabisan kontrol serta pula konsentrasi.

Dampaknya,  konsentrasi jadi teralihkan sebab Kamu lebih fokus pada membalas pesan pendek. Tidak hanya membahayakan nyawa, musibah yang disebabkan oleh kelalaian Kamu ataupun pengendara dekat Kamu bisa memunculkan kehancuran mobil yang lumayan parah.

Butuh Aku jelaskan mengapa topik pemakaian handphone dalam mengemudi ini yang Aku angkat dalam postingan kali ini, sementara itu banyak perihal lain yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Semacam keharusan pemakaian helm SNI. Pemakain sabuk pengaman, perlunya mengenakan sepatu dalam mengendarai sepeda motor, serta pula bahaya berboncengan lebih dari 2 orang serta lain- lain.

Topik ini aku prioritaskan sebab kemungkinan musibah dijalan yang tidak hanya membahayakan pengemudi itu sendiri dan dapat menyebabkan ikut celakanya orang lain baik penumpang dalam satu kendaraan, maupun pejalan kaki.
Kecelakaan
Dengan tulisan ini aku mau mengajak para pembaca buat mengawali tidak memakai handphone dikala mengemudi, mulai dari diri sendiri serta mulai dari saat ini kita wajib berani dengan tegas menegur apabila melihat terdapat pengemudi lain yang melaksanakannya.

Spesial buat penumpang kendaraan universal diharapkan berani berperan tegas apabila menemui sopir universal yang kita tumpangi berponsel ria dikala mengemudi, seandainya sopir tersebut nakal lebih baik kita berperan tegas untuk turun dari kendaraan ataupun memberi tahu kepada polisi yang berpatroli, perihal itu wajib kita jalani demi keselamatan lalu lintas kita bersama.

Kesimpulan

Dengan adanya postingan ini diharapkan bagi seluruh pengguna jalan raya agar dapat memberikan contoh yang baik untuk keselamatan dalam berkendara, supaya kita nyaman serta aman buat kita lewati, baik untuk pengemudi kendaraan bermotor, para penumpang kendaraan universal, penunggang, becak, dan para pejalan kaki.

Jika tidak mulai dari saat ini, kapan lagi gitu looh. Nah,,itulah rangkuman dari artikel hindari menggunakan handphone pada saat mengemudi. Mudah- mudahan bermanfaat. Bila ada tulisan aku yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar,besarnya. Terima kasih